Senyum Indonesia

Negeri ini di nobatkan sebagai bangsa paling tersenyum indah di dunia. Masalahnya, apa arti senyuman itu? Bangsa ini pernah mengalami periode smiling country with smiling people. Namun seiring dengan berjalannya waktu bangsa ini nyaris kehilangan senyum ramah dan senyum tersipu malu karena kita telah memasuki periode senyum penuh arti dengan sejuta makna, sebuah senyum yang mampu membuat orang tersenyum yyengir bahkan tersenyum sendiri-sendiri…

Hal ini karena..

1. Indonesia yang penduduknya ramah tamah

2. Indonesia yang penduduknya kebanyakan berkompetensi rendah, jadi hanya cukup dengan senyuman untuk menjawab pertanyaan dunia

3. Indonesia memiliki tujuan positif untuk membangun negeri dengan senyum sebagai langkah awal

4. Indonesia negara yang beriman, senyum sebagian dari iman

5. Indonesia adalah contoh negeri yang selalu berusaha bangkit di saat terpuruk.

Wajah2 tersenyum itu disebabkan karena beberapa sebab

1. Senyum membuat wajah menjadi jauh lebih lebih menarik.

Orang yang banyak tersenyum memiliki daya tarik. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemburut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman.

2. Senyum mengubah perasaan

Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

3. Senyum menular

Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.

4. Senyum menghilangkan stres

Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

5. Senyum meningkatkan imunitas.

Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks.

Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6. Senyum menurunkan tekanan darah

Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin

Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin,pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yang bisa mengendalikan rasa sakit.

8. Senyum membuat awet muda

Senyuman menggerakkan banyak otot . Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift.

Dijamin dengan banyak tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses

Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

10. Senyum membuat orang berpikir positif

Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal “hidup adalah baik”. Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah

 

Senyum menciptakan kebahagiaan di sekitar kita, senyum adalah ketenangan bagi kegelisahan, keceriaan bagi yang kecil hati dan kegembiraan bagi yang sedih..

Senyum tidak bisa di beli, karena senyuman adalah sesuatu yang tidak berguna bagi siapapun sampai senyum itu diberikan..

Jika kalian harus menemui seseorang yang terlalu letih untuk memberimu senyuman. Berikan satu senyuman yang tulus untuk mereka.

Karena tidak ada yang lebih membutuhkan senyuman daripada orang – orang yang tidak mempunyai senyuman lagi untuk deberikan..

Sebuah senyuman akan selalu diterima, karena senyuman akan membuka pintu dan hati seperti anak kunci..

Berikan setiap senyummu untuk semua orang, karena satu senyuman memberikan keceriaan pada semua orang..

 

Namun demikian ada juga senyum2 yang tidak jelas. Bayangkan Amrozi dkk tersenyum dengan lebar setelah melepaskan picu bom bali yang mengakibatkan orang2 terluka. Seluruh dunia melihat smiling face Amrozi dan mengatakan Amrozi adalah sick man. Dia tersenyum setelah membunuh orang..itulah yang dikatakan masyarakat bule awam.

Dunia pun terhenyak dengan para peserta kompetisi di layar TV, Indonesia Idol, Chef Master dll. Juri selalu mengatakan hal2 buruk tentang penampilan peserta. Dan itulah Indonesia, buruk tapi dihadapi dengan senyum lebar. Nangis2 urusan nanti kalau sudah dieliminasi. Tapi saat diberi hantaman opini2 buruk terhadap penampilan, betapa sangat naifnya mereka tersenyum lebar selebar2nya.

Orang awam akan mengatakan sedang apa dia?? Di event American Idol salah satu jurinya dituntut oleh salah satu peserta karena cara mengungkapkan yang sangat menyakitkan hingga peserta ini membawa kasusnya ke meja hijau.. Uh sampai segitunya.

Kadang senyum bisa berarti beda dan benar2 berbeda dari fisik bibir tersungging.

Published by Ika

I am Rafter, Blogger, and Teacher

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *